Selasa, 09 November 2010

What's Friend Look Like?




Menurut Wikipedia :
"Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka."

Menurut Khalil Gibran :
"sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mendapatkan imbangan. dialah ladang hati yang dengan kasih kau petik buahnya dengan rasa terima kasih. dialah naungan sejuk keteduhanmu yang kau datangi saat hati membutuhkan kedamaian"

Membaca kedua pengertian di atas membuat saya geli, muak, dan bosan dengan itu semua. Bagi saya semua itu kelihatan seperi omong kosong belaka. Sahabat selalu ada buat kita? Sahabat selalu tulus? Sahabat adalah penyangga hidup? ohh... SHIT man!!! Buat saya itu cuma kalimat-kaliamt dari negeri khayalan. Nyatanya banyak orang mengaku sahabat kita, teman baik kita, atau apalah itu saya tak peduli. Mereka menghianati kita, menusuk kita, menghancurkan kita, meninggalkan kita saat kita butuh mereka. Sedangkan saat mereka butuh, kita ada buat mereka. Bukan seolah-olah mengharap timbal balik. Tapi seharusnya mereka sadar diri APA JADINYA JIKA MEREKA TIDAK KENAL KITA? Seperti kacang lupa kulit, seperti Kotoran hidung lupa pada sarangnya. Bagi saya, orang-orang seperti itu hanyalah sampah.
Maka dari itu saya lebih percaya pada statement ini :
"YOUR FRIEND IS YOUR FIRST ENEMY.. SO, KILL ALL YOUR FRIEND"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar