Rabu, 03 November 2010

Kerusakan Jiwa Golongan Terpelajar

Makin banyak generasi muda yang harusnya membangun bangsa, tetapi justru merusak citra "generasi Muda" itu sendiri. Contohnya yang terjadi di Universitas Gunadarma Kelapa Dua (Kampus E), sabtu(30/10) siang hari. Dua orang anak muda tertangkap tangan sedang mengambil helm di pakiran kampus yang terletak di belakang gedung 4 kampus tersebut. Satpam menyeret mereka dari parkiran yang terletak di belakang ke pos satpam yang berada di gerbang kampus tersebut. Mahasiswa yang melihat kejadian tersebut geram, mereka tidak bisa menahan diri dan akhirnya kedua maling tersebut habis dihajar oleh para mahasiswa. Peristiwa itu membuat mahasiswa lain yang sedang berada di ruang kelas keluar, dan tak jarang dari mereka ikut memukul, menendang, bahkan mencaci kedua maling tersebut.
Setelah diselidiki, dari kartu pengenal yang didapat dari dompetnya, ternyata mereka itu merupakan "Mahasiswa" dari institut pendidikan yang tidak jauh dari Universitas Gunadarma tempat kejadian perkara. Dan akhirnya pihak keamanan kampus menyerahkan kedua orang itu ke pihak yang berwajib, akan tetapi pada saat proses pembawaan tersangka mahasiswa UG semakin tak terkendali. Mereka semakin bernafsu untuk memukuli kedua tersangka tersebut. Hingga polisi tidak berani membawa kedua tersangka tersebut dengan mobil dinas mereka, mereka takut mobil tersebut akan rusak karena tingkah brutal para mahasiswa tersebut. Mereka menyewa angkutan umum yang banyak berlalu-lalang di depan kampus tersebut.
Banyak yang bisa kita ambil dari peristiwa di atas. Pertama, kerusakanm mental generasi muda yang dialami oleh kedua tersangka. apakah mereka tidak sadar bahwa mereka adalah kaum terpelajar, calon pemimpin bangsa, generasi yang akan memajukan bangsa ini ke depannya? mereka justru merusak semua "title" tersebut dengan suatu tindakan bodoh sepeti ini. Kedua, Penggunan hati nurani yang tidak peka di para mahasiswa yang memukuli para tersangka. Mengapa mereka brutal seperti itu? hanya karena sebuah helm, mereka bisa saja membunuh orang tanpa mereka sadari. Apakah itu yang disebut calon pemimpin bangsa ini? pantas kah mereka memimpin bangsa ini nanti di masa yang akan datang? layaknya pimpinan kita di kursi pemerintahan sekarang, yang tidak malu bertengkar, berkelahi dalam dalam suatu kubah yang di sebut PEMERINTAHAN. WAHAI GENERASI MUDA, SADARLAH!!!! Negara ini kelak engkau yang akan menjalankannya. Apa jadinya jika Generasi Muda seperti kalian, Brutal, Tak berperikemanusiaan, Mencuri, Bertindak Anarkis? Mau kalian bawa kemana nasib negara ini nanti?

by : Istikhori Ahmad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar